Mengulas Segudang Nutrisi Baik dalam Jagung dan Ide Memasak Menu Sehat yang Disukai Anak

Jagung masuk dalam kategori sayuran, di Indonesia jagung sering dijadikan sebagai menu masakan ataupun disantap dalam berbagai olahan lainnya. Rasanya yang manis membuat banyak orang menggemari sayur yang satu ini. Tidak masalah karena dengan mengkonsumsi jagung ternyata baik guna menjaga kesehatan tubuh. Seperti yang diketahui bersama jika sayuran satu ini menyimpan banyak nutrisi penting didalamnya. Nah, bagi Anda yang menjadi salah satu penggemar jagung ini merupakan kabar gembira. Yuk, intip apa saja nutrisi yang terkandung dan manfaatnya untuk tubuh sehat Anda.

Kandungan Nutrisi Pada Jagung

Sebelum membahas mengenai manfaat jagung, tidak lengkap rasanya jika tidak menyinggung masalah nutrisi yang ada didalamnya. Ini sangat penting diketahui supaya Anda paham jika jagung menjadi salah satu pilihan sayur baik untuk dikonsumsi. Jadi dalam 100 gram jagung yang dimakan, Anda akan mendapatkan beragam nutrisi penting mulai dari 355 kalori, forfor 256 mg, ferrum 2,4 mg, protein 9.2 gr, lemak 3,9 gram, karbohidrat 73.7 gr, kalsium 10 mg, vitamin A, vitamin B1 0.38 mg, air 12 gr, dan vitamin C yang tinggi.

Manfaat Konsumsi Jagung Bagi Kesehatan

Melalui beragam kandungan nutrisi penting yang ada pada jagung tersebut tentu membuat Anda yakin jika jagung memiliki manfaat yang cukup banyak bagi kesehatan. Penasaran apa saja? Berikut keuntungan Anda saat mengkonsumsi seperti:

  1. Dapat melancarkan saluran pencernaan.
  2. Menjaga kesehatan mata.
  3. Meningkatkan kepadatan tulang dan mengurangi resiko masalah tulang.
  4. Mencegah depresi yang dialami banyak orang.
  5. Dapat mengendalikan tekanan dalam darah.
  6. Dapat menangkal radikal bebas.

Ide Menu Olahan Jagung Enak

Setelah mengetahui kandungan dan juga manfaat penting jagung untuk tubuh, tidak ada salahnya Anda masukkan menjadi salah satu daftar menu penting dalam keluarga. Tenang, ada banyak ide yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan sajian makanan enak dan disukai semua keluarga terutama anak-anak. Nah, berikut ini ada beberapa pilihan bagi Anda seperti:

  1. Pasta jagung yang sangat praktis, mengenyangkan dan mudah untuk mengolahnya. Menu yang satu ini bisa menjadi pilihan snack bagi anak atau bisa pula dijadikan sebagai menu utama keluarga.
  2. Tumis jagung enak dan mudah untuk dijadikan pilihan menu keluarga, pertama rebus terlebih dahulu jagung setelah itu tumis menggunakan bumbu yang Anda sukai mulai dari cabai dan lain sebagainya.
  3. Sup jagung yang bisa dicampur dengan ayam atau seafood, ini nikmat disajikan ketika sedang dingin atau hujan. Jangan salah, selain nikmat untuk orang dewasa juga enak disantap dengan anak dijamin suka.
  4. Bakwan jagung menjadi menu camilan yang bisa menjadi pilihan Anda, selain enak mudah juga pembuatannya. Ini pilihan camilan yang enak disajikan bersama dengan teh ataupun sebagai lauk makan dengan sayur lainnya.

Sebenarnya ada banyak ide menu dari olahan jagung sederhana namun mempunyai rasa luar biasa. Yang pasti apapun itu menyehatkan, ditambah lagi jika Anda mengolahnya secara benar pasti akan membuat kandungan nutrisi terserap baik pada tubuh Anda. Yang tidak boleh dilupakan, pilih jagung dengan kualitas terbaik dipasaran. Ini penting, supaya Anda yakin berkualitas dan tidak kerepotan memilih bisa belanja saja di TaniHub. Ya, salah satu marketplace online yang bisa menjadi solusi belanja ditengah pandemi. Hanya dengan duduk manis dirumah, buka aplikasi, pesan dan bayar langsung besok pesanan diantar kerumah. Jangan khawatir, semua produk hasil panen dari para petani lokal yang sudah kelas kualitasnya.